CARA MEMBUAT KUE KACANG TANAH LEMBUT DAN KERING

Resep Kue Kacang Tanah Lumer Di Mulut Sederhana dan Gampang Spesial Asli Enak Rasa Original. Kue kering kacang tanah sangrai ini termasuk jenis kue yang paling diminati dan disukai walaupun masih termasuk jenis kue jadul (jaman dulu) atau kue tradisional. Pasalnya kue ini teksturnya lembut dan empuk dan rasa kacangnya amat berasa. Versi pengembangan ada resep kue kacang tanah coklat yang mencampurkan tambahan bubuk coklat ke dalam adonan dasar kue kacang tanah dan ada lagi resep kue kacang tanah gula merah. Nanti resepnya dibagikan di blog www.kulineran.my.id ini jadi teruslah berlangganan dengan cara membookmark blog ini atau menjadi follower instagram @kulineran.my.id atau ikuti facebook fanpage kulineran.my.id.

Foto Resep Kue Kacang Tanah Lumer Di Mulut Sederhana dan Gampang Spesial Asli Enak Rasa Original
Gambar Kue Kacang Wijen OR Bengkulu

Menurut situs Wikipedia. Kue kacang tanah adalah sejenis kue kering yang berbahan dasar kacang tanah dengan berbagai varian bentuk tergantung cetakan kue kacang yang digunakan, seperti ada yang bentuk bulat, bentuk hati, bunga, kotak, ataupun bulan sabit. Kue kacang tanah dibuat dari adonan tepung terigu, telur, gula halus, minyak goreng, dan bahan dasarnya kacang tanah yang telah dikupas kulitnya dan kemudian dipanggang di dalam oven sampai matang, ini versi aslinya. Namun ada banyak versi pengembangan, seperti kue kacang tanah tanpa oven, tanpa telur, tanpa mixer, dll.

Baca Juga : Resep Kue Kering

Kue kacang tanah biasanya menjadi sajian khas pada hari raya, seperti Idul Fitri, Natal dan tahun baru Imlek. Kue kacang tanah biasanya dijual dalam kemasan toples plastik di toko roti, toko kue, dan pasar swalayan tanpa topping atau dengan topping di atasnya diberi wijen untuk kacang tanah wijen, topping meises coklat, topping keju, dll. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi resepi kuih kacang tanah untuk 1 kg dan bisa disesuaikan perbandingannya kalau untuk produksi skala besar jika pesanan atau orderan sedang banyak atau skala pabrik sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide bisnis yang dapat dijual dengan harga murah meriah dijamin laris manis saat lebaran Idul Fitri atau hari-hari besar lainnya, seperti natal, tahun baru, imlek, dsb.

RESE KUE KACANG TANAH


BAHAN :
  • 1 kg kacang tanah sangrai
  • 2 kg terpung terigu protein rendah
  • 1 kg gula putih halus
  • 1 kg minyak sayur atau minyak goreng
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm susu bubuk
BAHAN OLESAN :
  • 2 btr kuning telur
  • 1 sdt madu
  • 1 sdt susu kental manis
  • 1 sdt gula halus
  • 3 tetes pewarna makanan kuning muda
CARA MEMBUAT KUE KACANG TANAH :
  1. Sangrai kacang tanah lalu haluskan hingga berbutir-butir jangan sampai terlalu lembut nantinya akan lembek.
  2. Campur kacang tanah dengan minyak sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata lalu masukkan sisa bahan-bahan yang lainnya.
  3. Aduk hingga kalis lalu diamkan simpan di dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit.
  4. Cetak ke dalam loyang (biasanya pakai cetakan bentuk hati (love), lalu panggang di oven dengan suhu 140-160C selama 30 menit atau sampai matang.
  5. Sajikan.
TIPS & TRICKS :
  • Penggunaan garam dan gula bisa disesuaikan bila kurang gurih atau manis bisa ditambahkan.
  • Mengaduk adonan pelan-pelan saja jangan terlalu kuat karena nantinya kue akan keras.
  • Usahakan jangan terlalu lama kena suhu tangan karena nantinya akan mempengaruhi tekstur kue kacang.

Belum ada Komentar untuk "CARA MEMBUAT KUE KACANG TANAH LEMBUT DAN KERING"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel