menu lebaran sepanjang masa

Ketika hari kemenagan atau yang biasa kita sebut lebaran / IDUL FITRI akan di sambut dengan rasa penuh suka cita dan kita juga banyak di sibukan dengan berbagai macam keperluan selaim membeli baju baru khas lebaran kita juga di sibukan dengan berbagai macam olahan masakan khas lebaran.

Menghidangkan menu spesial saat lebaran seolah telah menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia. Makanan khas ini biasanya dinikmati saat berkumpul bersama keluarga. Tentunya hal ini dilakukan dalam rangka untuk membuat suasana lebaran semakin meriah.
dan inilah menu khas lebaran yang tidak akan terlupakan sepanjang masa.

1. Ketupat.
Ketupat - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Menu makanan khas lebaran yang tidak boleh dilewatkan ialah ketupat. Makanan ini seolah telah menjadi menu wajib saat Hari Raya Idul Fitri. Hampir dapat dipastikan setiap keluarga di Indonesia membuat ketupat saat lebaran tiba.
Ketupat merupakan hidangan khas Asia Tenggara yang berbahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa muda. Jenis makanan ini biasa dihidangkan dengan opor ayam, lontong, sate dan lain sebagainya. Tekstur nasi yang padat dan lembut menjadikan ketupat menjadi salah satu makanan khas yang digemari oleh semua kalangan.

2. Rendang.
Mengenal Rendang Padang, Makanan Terlezat di Dunia | | Kongkrit.com
Rendang merupakan salah satu makanan paling lezat di dunia. Makanan tradisional yang berasal dari tanah Minangkabau ini menjadi menu makanan yang sering dihidangkan saat lebaran tiba.
Rendang dihasilkan dari proses memasak dengan suhu rendah dalam waktu yang lama. Bumbu utama yang digunakan dalam memasak rendang diantarannya daging sapi, santan kelapa, cabai dan rempah-rempah. Rasanya yang gurih dan lezat menjadikan makanan ini berhasil masuk ke dalam daftar makanan paling enak di dunia
3. Kue Nastar.
Nastar Renyah enakk👍👍 | Resep (Dengan gambar) | Resep, Nastar ...
Kue nastar menjadi salah satu menu makanan yang sering dihidangkan ketika lebaran. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, vanilli dan telur. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah menjadikan kue nastar selalu berhasil menggugah selera.
Setiap HarI Raya Idul Fitri kita dapat menemukan kue nastar di atas meja. Menu khas lebaran ini sangat cocok dinikmati dengan secangkir teh panas ketika berkumpul bersama keluarga.
4. Opor ayam.
Resep Opor Ayam Bumbu Kuning oleh Ingrid Soebagio - Cookpad
Menu makanan khas lebaran berikutnya ialah opor ayam. Makanan berbahan dasar ayam yang diolah menggunakan santan ini sangat populer di Indonesia. Biasanya opor ayam disajikan dengan ketupat dan beragam aneka lalapan.
Cara pembuatan opor ayam cukup mudah, yaitu merebus yang di beri bumbu santan. Setelah itu ditambah menggunakan bumbu lainnya seperti kencur dan serai. Rasanya yang gurih dan lezat menjadikan opor ayam sering dihidangkan saat Hari Raya Idul Fitri

Belum ada Komentar untuk "menu lebaran sepanjang masa "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel