Ini Dia Menu Sahur Dan Berbuka Puasa Mudah Di buat Dan Sehat

Ibadah puasa Ramadhan menjadi kewajiban yang harus dikerjakan setiap umat muslim selama 30 hari puasa. Selama berpuasa tersebut kadang bingung untuk menentukan menu sahur dan buka puasa. Jika tidak melakukan persiapan menu sahur dan buka puasa lebih awal akan membuat kalian kerepotan saat sahur dan buka puasa.

Lalu apa saja menu sahur dan buka puasa sederhana?
Berbagai resep menu sahur dan buka puasa sederhana dapat menjadi pilihan kalian saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2020 atau Ramadhan 1441 Hijriah. Menu sahur dan buka puasa ini cukup praktis dan mudah untuk dibuat.

1. Aneka Jenis Sayur sop 
Cara Membuat Sayur Sop Nikmat Ala Restoran Bintang 5

Ide menu sahur dan buka puasa saat bulan Ramadhan 2020 yang mudah dan sederhana dapat membuat aneka jenis sop. Diantara sop yang bisa jadi pilihan menu sahur dan buka puasa seperti sop ayam, sop bayam, sop labu kacang hijau, sop jagung dan sop ikan.
Aneka Sop tersebut umumnya sangat mudah dan sederhana dibuat, selain praktis, aneka sop juga termasuk makanan yang sehat dan bergizi. Sebab, adanya sayur dan protein dalam sop dapat menambah gizi yang baik untuk tubuh.

2. Aneka Olahan Bakwan
4 Cara Membuat Bakwan yang Gurih, Renyah, dan Enak - Lifestyle ...

Bakwan pastinya cocok menjadi menu tambahan saat sahur dan berbuka. Menu sahur dan buka puasa dengan olahan bakwan diantaranya bakwan jagung, bakwan sayur, bakwan jamur, dan bakwan tahu.
Olahan bakwan juga tergolong sebagai menu sahur dan buka puasa sederhana karena mudah dibuat serta lebih praktis. Selain itu kandungan sayur dalam bakwan juga menambah gizi yang baik untuk dikonsumsi.
3. Kolak
5 Resep dan Cara Membuat Kolak untuk Buka Puasa - Tokopedia Blog

Ide menu sahur dan buka puasa sederhana lainnya adalah kolak. Kolak sangat cocok sebagai menu buka puasa Ramadhan. Berbagai jenis kolak dapat dibuat sendiri di rumah dengan bahan yang mudah diperoleh dan terjangkau.
Diantara kolak yang bisa jadi pilihan menu buka puasa seperti kolak,pisang, kolak biji salak, kolak ubi, dan kolak kacang hijau. Kalian dapat memilih dan menentukan selera yang sesuai dengan berbagai jenis kolak tersebut.
4. aneka es dan jus buah
Malang - Merdeka.com | 5 Kreasi resep takjil dari Blewah, mau coba?

Saat buka puasa pastinya dahaga akan hilang ketika menyantap es segar. Ya, ide menu sahur dan buka puasa sederhana kalian dapat menentukan pilihan berbuka dengan es segar.
Varian es segar dengan campuran bahan buah sangat cocok untuk menghilangkan dahaga dan melengkapi vitamin dalam tubuh. Diantara menu buka puasa es segar seperti es kelapa muda, es blewah, es rujak serut, es timun suri, es cincau, es campur, es kacang merah, dan es cendol.

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Menu Sahur Dan Berbuka Puasa Mudah Di buat Dan Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel