CARA MEMBUAT HAND SANITIZER LIDAH BUAYA (ALOE VERA) ALKOHOL 70%

Resep Hand Sanitizer Lidah Buaya (Aloe Vera) Alkohol 70% Sederhana Buatan Sendiri. Cara membuat hand sanitizer dengan bahan sederhana sendiri itu gampang banget gaes. Merebaknya virus corona (COVID-19) yang dilaporkan pertama kali di Wuhan, Cina pada Desember 2019, telah menjadi masalah kesehatan global. Menurut informasi terbaru yag diberikan oleh Worldometer, wabah ini telah menyebabkan banyaknya kasus terinfeksi dan kematian.

Foto Resep Hand Sanitizer Lidah Buaya (Aloe Vera) Alkohol 70% Sederhana Buatan Sendiri
Gambar Hand Sanitizer Aloe Vera Gel

Virus corona merupakan jenis virus yang berukuran besar, diameter virus ini 400-500 micron, sehingga masker jenis apapun dapat mencegah masuknya virus ke tubuh kita dan tidak perlu menggunakan masker yang mahal.

Virus corona tidak melayang diudara tetapi menempel pada benda, keluar bersama secret lender penderita atau droplet penderita, apabila virus menempel dipermukaan logam virus corona dapat hidup selama 12 jam. Apabila menempel pada kain virus ini dapat hidup selama 9 jam, sehingga mencuci pakaian dengan detergen dan menjemurnya dibawah sinar matahari selama 2 jam mampu untuk membunuh virus ini.

Sampai saat ini belum ada vaksin yang terbukti mampu menangkal virus ini, maka dari itu diperlukan tindakan pencegahan yang cukup preventif untuk mencegah menularnya virus corona yaitu dengan cara mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun antiseptic, tidak menggunakan vasilitas umum dengan telapak tangan, tidak berjabat tangan secara mangsung, apabila tidak tersedia tempat cucitangan bisa menggunakan hand sanitizer.

Baca Juga : Cara Membuat Hand Sanitizer LIPI

Maraknya kasus corona yang terjadi akhir-akhir ini mengakibatkan kelangkaan masker, sarung tangan dan hand sanitizer, berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi hand sanitizer aloevera atau lidah buaya cukup dengan 3 bahan sederhana lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk pakai sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis hand sanitizer skala besar dan kecil bisa buat hand sanitizer gel maupun hand sanitizer spray.

RESEP HAND SANITIZER ALOEVERA


BAHAN :
  • Alcohol 70% - 90%
  • Gel Aloe vera (gel lidah buaya) (bisa gunakan 100% lidah buaya atau siap pakai yang 99%
  • Essensial oil dari kulit lemon atau bunga
CARA MEMBUAT HAND SANITIZER ALOEVERA :
  1. Siapkan bahan alcohol 70%, gel lidah buaya, dan potongan kulit lemon dengan perbandingan 1:3. Missal 50gram gel aloevera maka alcohol 70% – nya 150 milimeter.
  2. Campurkan semua bahan dan aduk selama 15 menit
  3. Diamkan sejenak dan tambahkan essensial kulit lemon yang sudah diperas
  4. Hand sanituzer siap dipindahkan kebawah semprot dan jenisnya
  5. Dua hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan hand sanitizer adalah anda perlu menggoleskan nya ke kulit anda sampai tangan kering. Dan jika tangan anda berminyak atau kotor, anda harus mencucinya terlebih dahulu dengan sabun dan air.
  6. Cara menggunakan hand sanitizer secara efektif adalah dengan cara semprotkan atau oleskan sanitizer di telapak tangan, gosok tangan dengan seksama. Pastikan anda menutupi seluruh permukaan tangan dan semua jari anda. Cuci tangan dengan sabun antiseptik.

Sumber : http://dinpertanpangan.demakkab.go.id

Belum ada Komentar untuk "CARA MEMBUAT HAND SANITIZER LIDAH BUAYA (ALOE VERA) ALKOHOL 70%"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel